MENDIKBUD: PEKERJAAN ADMINISTRASI GURU BAKAL DI HAPUS AGAR GURU LEBIH FOKUS MENGAJAR, TETAPI...

Assalamu’alaikum Wr.Wb. salamat datang di web resmi dapodikinfo.com,  Rekan-Rekan Guru Semua Dimanapun Anda Berada....
Berikut Adalah Informasi Terbaru yang Sangat Penting Untuk Rekan-Rekan Semua, Tentang Mendikbud: Pekerjaan Administrasi Guru Bakal Di Hapus Agar Guru Lebih Fokus Mengajar.


Pernyataan kemendikbud tentang beban tugas administrasi guru yang membuat guru tidak fokus mengajar akan dikurangi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, menggulirkan gagasan guru harus berada di sekolah delapan jam per hari. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan anugerah Kawastara Pawitra di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Saya sedang merancang guru wajib di sekolah selama delapan jam. Terutama yang sudah mendapat tunjangan profesi," ujar Muhadjir.

Mendikbud mengatakan profesionalitas guru salah satunya diukur melalui waktu kerja. "Kalau guru baru 1 atau 2 jam sudah pulang, ya tidak profesional namanya. Apalagi kalau sengaja dicepatkan untuk les, yang membuka les dia sendiri. Itu tidak profesional," urainya.

Gagasan tersebut mendorong guru untuk tidak mengurangi porsi materi di sekolah. "Belajar harus tuntas di sekolah. Waktu di rumah digunakan anak-anak dengan keluarga. Jangan beban dibawa pulang," kata dia.

BACA LANJUTANYA DISINI

Belum ada Komentar untuk "MENDIKBUD: PEKERJAAN ADMINISTRASI GURU BAKAL DI HAPUS AGAR GURU LEBIH FOKUS MENGAJAR, TETAPI..."

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel